Jumat, 07 Agustus 2009

Novel residu: Kata pengantar.

Residu


“Papa sering berkata, kami ini seperti seekor burung dengan sayap-sayapnya yang terluka. Kami sedang menunggunya sembuh kembali. Itu adalah harapan terbesar kami dalam hidup ini. Kesembuhan adalah kemerdakaan terbesar kami, kami akan berjuang. Kalau itu sudah terjadi, kami akan terbang, terbang sejauh mungkin!” ungkap Pearl dengan bersemangat.
Pearl, dia adalah Kakak perempuan Sam, anak-anak yang canggih dari kehidupan masa kini, anak seorang penulis yang muktahir, yaitu Looke yang tidak beruntung, Looke yang tidak sehebat tokoh-tokoh utama dan karakter menyenangkan dalam buku-buku yang ditulisnya, Looke yang jenaka, duda dua anak, Looke penulis yang kesepian!


Kata pengantar.

Mengapa buku ini berjudul residu? Pertama, karena alasan keprktisan. Kata residu mudah untuk diucapkan dan mudah pula untuk diingat, sekalipun ada kesulitan dalam mencerna dan menerimanya. Saya menyukainya, semiga andapun demikian.
Yang kedua , dengan menggunakan pilihan kata residu sebagi judul, melalui judul tersebut saya ingin mengatakan bahwa buku ini merupakan sisa-sisa, ampas yang mengendap yang tidak memili tempat dan ruang dalam ketiga buku saya sebelumnya yakni; Novel hukum PENGACARA PILIHAN, FREE ATTTITUDE; Manifesto kehendak bebas orang-orang merdeka!, buku tersebut sebagi pengantar kepada buku yang ketiga AN OTOBIOGRAFI: Kami akan mengenangnya! Jika anda telah selesai membaca ketiga buku tersebut lalu mulai dengan residu ini, anda niscaya akan menemukan titik tautnya atau relevansi dari keempat-empatnya, paling tidak dalam emosi dramatisnya ataupun bahasanya yang bombatis.
Apa yang saya harapkan dari keempat buku ini, demikian pula dengan buku-buku saya selanjutnya adalah bahwa; Sebagaimana hidup ini, hidup anda sendiri, semoga anda bisa menikhmatinya!
Novel residu ini pertama kalinya diterbitkan di site saya yang ada di etheauthor.onsugar.com dalam bentuk nsakah patial yang dipostkan atau diterbitkan perbab secara berkala. Bab pertama terbit pada_______
penulis;erich tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar